Pages

Google Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Blog Archive

Thursday, April 12, 2012

'Nubrella' Payung Tanpa Gagang

0 comments


Musim hujan tentunya membuat warga untuk mempersiapkan payung. Namun, bagi pengendara sepeda, tentunya sulit mengendarai sepeda sambil memegang payung. Solusinya, sebuah payung tanpa gagang pun diciptakan.

Payung tanpa gagang awalnya dibuat untuk pengendara sepeda agar bisa melewati hujan dan angin. Penemunya, Alan Kaufman mendesain payung tersebut dengan bentuk yang menyerupai tudung kepala. Tudung anti air itu berbentuk gelembung dengan bahan kanopi yang menyelimuti kepala sampai bahu.

Kaufman memberi nama payung ini dengan sebutan Nubrell. Beratnya dilaporkan bisa mencapai 1 kg dan mulai dijual dengan harga 40 poundsterling atau sekitar Rp580 ribu (Rp14.500 per poundsterling).

"Tidak perlu repot-repot memegang payung dengan tangan. Sekarang setiap orang bisa naik sepeda saat hujan. Tidak peduli dengan angin atau hujan badai yang terjadi," ujarnya Kaufman seperti dikutip The Telegraph, Rabu (11/4/2012).

"Kami yakin mampu merevolusi kebiasaan dari jutaan orang, yang tidak bisa bekerja di luar ruangan saat kondisi hujan. Mereka pada umumnya merasa terganggu dengan kondisi hujan hanya karena alasan payung yang kurang praktis," jelasnya.

Kaufman berharap dengan payung kreasinya itu, orang-orang yang bekerja di luar ruangan tetap dapat melakukan pekerjaannya dengan kedua tangannya tanpa direpotkan dengan gagang payung.


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...